Bagaimana Cara Merekam Webcam Saat Chating

 Bagaimana kita merekam cam lawan chating kita,Mudah aja sob pakai software CamStudio,Terkadang kita ingin mengabadikan hasil chating video untuk di jadikan koleksi,atau untuk lainnya yang jelas di sini saya akan menerangkan bagaimana cara merekam webcam di saat kita chating...tapi kalau menurut saya software ini bukan hanya bisa merekam cam video,tetapi bisa buat merekam aktivitas Dekstop atau seluruh kegiatan kita di layar monitor.software ini bisa di pakai merekam, Cam Camfrog,Msn,YM,Skype Dan masih banyak lagi..Langsung aja Kita ke TKP..
Pertama Download dulu softwarenya Di Sini

Cara Pemakaianya sebelum merekam obyek di seting dulu Klo kita ingin menyimpan dengan file *.AVI atau File *.SWF..Klik Gambar kotak Swf,kalau di simpan fiel*.Avi keteranganya tertulis Record to Avi di sini Penulis sarankan untuk menyimpan dengan file *.SWF karena ukuran filenya lebih kecil dari file*.AVI,Selanjutnya kita seting di Option cari Program OPTOIN lalu cari Name of Avi file klik,Centang Ask for file name dan centang apabila hasil rekaman di simpan ke folder lain dan apa bila ingin langsung save centang automatic file naming ini Saya sarankan pakai yg opsi pertama sebaiknya di simpan di folder dulu.OK...Selanjutnya klik REGION klo mau merekam full dekstop atau satu layar monitor pilih full,kalau mau merekam yang terseleksi pilih region lalu arahkan kursor ke target yg mau di rekam lalu tarik sesuaikan dengan lebar dan tinggi yg mau di rekam,dan selanjutnya klik tombol merah untuk memulai merekam,untuk Stop klik kotak Biru Dan disini saya sertakan software PocketDivXEncoder_0.3.96 Tolls ini kegunaanya Untuk merubah file extension supaya hasil rekaman bisa di putar sesuai dengan perangkat yang di pakai.Penjelasan mengenai software tersebut tunggu postingan berikutnya,Silahkan download software PocketDivXEncoder_0.3.96 di SINI 
Demikian sedikit berbagi pengalaman dari saya semoga bermanfa'at.

lintasberita
Posted by:YsM Dunia Pengetahuan,

5 komentar:

  1. mane gan, Penjelasan software PocketDivXEncoder_0.3.96 nya...???

    BalasHapus
  2. bro gw kan udh download nich dan dah gw instal aplikasina trus gw coba buat rekam. yg jd pertanyaan file hasil rekamanya ad di mana ya..?
    thnks.

    BalasHapus
  3. FILENYA TERSIMPAN DI C:\Windows\Temp

    BalasHapus
  4. Bos ane sdh bisa rekam gambar, tapi untuk suaranya gak terekam gimana caranya agar suaranya juga bisa...pls advise, thanks

    BalasHapus
  5. referensi baru
    untuk rekam pc nih
    makasih ya infonya

    BalasHapus